Abstrak Penelitian Iklan Poster Cornetto Oreo

Nama : Eneng Annisa Kholidah (202146500693)

             Sabila Aura Rusmanda (202146500694)

kelas : R4I

Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure pada Poster Iklan Cornetto Oreo


Abstrak

Iklan sebagai sarana pemberitahuan kepada khalayak mengenai suatu barang atau jasa bersifat persuasif untuk membujuk khalayak agar tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Dalam iklan poster sendiri biasanya terdapat bahasa visual yang mengandung makna di setiap unsur-unsur grafisnya. Dan dalam penyampaiannya, unsur-unsur visual pada iklan tersebut harus memiliki makna yang dapat menghasilkan respon positif dari masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk memperjelas makna dari tanda visual pada iklan es krim Cornetto Oreo. Cornetto Oreo merupakan es krim keluaran merek Wall's yang bekerja sama dengan biskuit Oreo, sebagai salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan angka penjualan. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis semiotik Ferdinand de Saussure. Kemudian dengan menggunakan teori semiotika milik Ferdinand de Saussure, akan dianalisis satu per satu unsur grafis yang ada pada iklan poster Cornetto Oreo, yang menjadi alasan kedua merek tersebut melakukan kerjasama untuk meningkatkan kepercayaan konsumen akan kualitas kedua merek ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Iklan poster cornetto with oreo memiliki sebuah tujuan yaitu untuk menyampaikan pesan produk mereka kepada masyarakat agar masyarakat mengetahuinya, ini merupakan langkah untuk membuat konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut.


Keyword: Semiotika, Saussure, Iklan Cornetto Oreo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Literatur Review 20 Jurnal